4-picsay.jpeg1-picsay.jpeg6-picsay.jpeg3-picsay.jpeg2-picsay.jpeg5-picsay.jpeg

Meureudu - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Aceh Lakukan Asistensi dan pendampingan PPID Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan digelar di ruang rapat Setdakab Kantor Bupati Pidie Jaya, Rabu (18/12/2019), dibuka oleh Asisten II ekonomi dan pembangunan Ir. Jailani. Kegiatan dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik terhadap kebutuhan masyarakat akan informasi yang semakin tinggi.

Dalam membuka kegiatan, Ir. Jailani menyampaikan bahwa UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik merupakan dasar pentingnya PPID. Salah satu tujuan Keterbukaan Informasi Publik adalah untuk menciptakan Good Governance (Pemerintahan Yang Baik), yaitu sebagaimana penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan. “Karena itu dengan asistensi bersama dengan PPID Provinsi Aceh diharapkan PPID di Kabupaten Pidie Jaya akan lebih baik, terbuka semua informasi untuk masyarakat agar dengan terbuka Pemerintah pun mudah dalam bekerja tanpa ada beban di curigai oleh masyarakat dalam menjalankan program-program kegiatan Pemerintah” kata Ir, Jailani.

Ditambahkan Ir. jailani, saat ini PPID Utama Pidie Jaya telah melakukan proses pengumpulan DIP (Daftar Informasi Publik) SKPK melalui PPID Pembantu dimasing-masing SKPK, dalam proses ini semoga tidak lama lagi DIP PPID Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya segera terbentuk dan dipublish.

Sementara itu, dalam penyampaian materi PPID Provinsi Aceh melalui Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Zal Sufran, ST, M.Si mengatakan PPID sangat penting karena PPID merupakan amanah Undang-Undang, oleh sebab itu harus dijalankan. Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama terkait Keterbukaan Informasi Publik karena itu semangat pelayanan harus menjadi prioritas. Menurut Zal Sufran, PPID Provinsi Aceh akan selalu membantu dan mendampingi PPID Kab. Pidie Jaya, PPID Aceh juga telah menyiapkan Aplikasi PPID Versi terbaru untuk digunakan oleh PPID Kab. Pidie Jaya sebagai aplikasi pendukung terciptanya keterbukaan Informasi di Kab. Pidie Jaya,” kata Zal Sufran. (REALESE HUMAS)

Jumlah Kunjungan

26475
Hari iniHari ini28
KemarinKemarin73
Minggu iniMinggu ini293
Bulan iniBulan ini674
SemuaSemua26475

PETA LOKASI

Kantor Bupati Pidie Jaya Bagian Humas dan Protokoler Setdakab

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Follow