IMG-20210106-WA0010-picsay.jpgIMG-20210107-WA0004-picsay.jpg

BERITA PIDIE JAYA

 

Meureudu, (17/09/2020) -  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Ir. Jailani memimpin langsung operasi yusdisia penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah lokasi Kota Meureudu, Operasi yang melibatkan Tim Gugus Tugas, TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub ini dilaksanakan sebagai tahapan sosialisasi terhadap penerapan Perbub Pidie Jaya Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

Operasi ini digelar untuk mewujudkan Pidie Jaya lebih tertib dalam penerapan Protokol Kesehatan dan sebagai tindak lanjut Gebrakan Masker Aceh (GEMA)  yang telah di gema serentak pada 04 September. Pelaksanaan operasi gabungan yusdisia, seluruh personil dibagi menjadi tiga titik lokasi, Depan Pendapa Bupati Pidie Jaya, Pasar Meureudu, dan berakhir di Simpang jalan layang lampu merah arah menuju Kantor Bupati Pidie Jaya.

Pada operasi yusdisia tersebut Plt. Sekda melihat langsung dilapangan, sebagian masyarakat pengendara dijalan umum masih kedapatan tidak disiplin seperti tidak menggunakan masker.  Plt. Sekda juga memastikan semua pengusaha warkop dan tempat publik yang kemungkinan besar ramai dikunjungi warga masyarakat agar benar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Dalam operasi tersebut, Plt. Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan arahan kepada pengguna jalan dan beberapa warung yang khalayak ramai di kunjungi masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti Wastafle Cuci Tangan, handsanitizier dan prasarana pendukung lainnya.

Pelaksanaan operasi yusdisia bertujuan untuk melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya.

"Operasi yusdisia ini dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pidie Jaya khususnya, seluruh pelanggar Protokol Kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker akan kita beri sangsi berupa harus memutar balik atau tidak boleh melanjutkan ke tujuannya, lalu menyapu jalan serta membuat surat pernyataan akan tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan terutama penggunaan masker”, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pusdalop Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya Okta Handipa ST, M Arch mengatakan kami tidak henti-hentinya untuk mengedukasikan ke masyarakat dan terutama seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pidie Jaya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19, bersama-sama kita berdoa agar wabah penyakit ini segera berakhir," Terangnya.

Bercermin dari kondisi dan suasana belakangan ini, protokol kesehatan di Pidie Jaya perlu diperketat. Hal itu dimaksudkan agar wabah Corona Virus Disease (Covid-19) tidak meluas. Sebaliknya, jika terus dibiarkan seperti adanya dan masyarakat tidak peduli dengan anjuran Pemerintah, bisa jadi grafik kasus tersebut akan meningkat sekaligus berdampak terhadap perekonomian. (Humprokom).

Jumlah Kunjungan

126531
Hari iniHari ini276
KemarinKemarin489
Minggu iniMinggu ini1620
Bulan iniBulan ini10432
SemuaSemua126531

PETA LOKASI

Kantor Bupati Pidie Jaya Bagian Humas dan Protokoler Setdakab

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Follow