Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Pembukaan HARDIKDA ke-57 Tahun 2016 oleh Gubernur Aceh di Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya (PIjay), Kamis (19/8) melaksanakan tes untuk calon mahasiswa baru di SMKN Trienggadeng. Tes itu diikuti 92 orang dari 96 peserta yang mendaftar. Hasil seleksi tersebut diumumkan Sabtu (20/8) hari ini. Jumlah mahasiswa yang diterima 87 orang untuk dua jurusan).

Wakil Ketua Bidang Akademik AKN Pijay, Saiful MPd, kemarin, mengatakan, panitia akan membuka pendaftaran gelombang kedua pada 20-30 Agustus ini. “Kuliah perdana pada tanggal 17 September mendatang,” ujar Saiful yang juga Kadis Pendidikan Pijay.

Menurutnya, pendaftaran gelombang kedua dibuka kembali karena minat lulusan SMA/sederajat untuk melanjutkan studi ke AKN tergolong tinggi. Atas kesepakatan bersama, akhirnya pihak kampus sepakat menerima calon mahasiswa baru untuk gelombang kedua dengan kuota minimal 60 orang. “Jadwal tes untuk gelombang kedua akan diberitahukan kemudian,” kata Saiful.

Wabup Pijay, H Said Mulyadi SE MSi mengatakan, sebagai Pembina AKN, pihaknya senang dan bangga peminat masuk AKN meningkat. Pemkab setempat, lanjut Said akan berupaya agar AKN Pijay terus berkembang.

“Jika selama ini ruang kuliah AKN numpang di SMKN Trienggadeng, dalam waktu dekat dan bila memungkinkan tahun ini juga akan diupayakan gedung sendiri,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau semua pihak terutama masyarakat untuk mendukung kehadiran akademi itu. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 73 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com