Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Cuaca terik hingga menyebabkan kemarau juga terjadi di Pidie Jaya (Pijay). Tapi kondisinya tidak begitu parah dibandingkan beberapa kabupaten lainnya di Aceh. Di sejumlah titik, sesekali diguyur hujan walau hanya sebentar. Hingga saat ini kekeringan belum berpengaruh nyata terhadap tanaman padi di Pijay. “Alhamdulillah, tanaman padi di Pijay masih tumbuh normal,” kata Kepala Dinas Pertanian Pangan (Kadistanpang) Pijay, drh Muzakkir Muhammad menjawab Serambinews,com, Selasa (20/1/2018). Muzakkir menyebutkan, dalam dua hari terakhir pihaknya mengaku sudah melakukan pemantauan ke semua kecamatan di Pijay hingga ke hamparan sawah yang berada jauh di hilir sekali pun.

Hasilnya, secara umum pertumbuhan tanaman  padi masih normal atau kondisi lahan masih basah. Melalui penyuluh pertanian setempat, ia sudah meminta petani supaya mengawal  tanaman padi sebaik mungkin. Debit air sungai cendrung menurun. Seperti halnya di Kecamatan Bandardua. Ketersediaan air  yang terbatas hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi di beberapa saluran, air tersedia dan tinggal hanya mengupayakan pendistribusian ke lahan. Khusus untuk tanaman padi yang saat ini memasuki masa primordia (bunting) air sangat dibutuhkan. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 60 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com