Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), H Ainur Rafiq SSos didampingi istri Raja Asnah bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhd Firmansyah MSi dan 30 warga, berkunjung ke Pidie Jaya (Pijay), Jumat (27/4/2018). Agenda utamanya meresmikan Masjid Nurul Yakin Gampong Paya Pisang Klat, Kecamatan Bandardua.

Bupati bersama sejumlah pejabat serta beberapa pemangku kepentingan dari Kepri tiba di Bandardua, sekitar pukul 11.00 WIB. Bupati Karimun menyebutkan, ia bersama rombongan tiba di Aceh pada Kamis (26/4/2018) petang, di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar. Ia dijemput Pjs Bupati Pijay, Kamaruddin Andalah. Malamnya, selain dijamu makan di rumah Drs H Sulaiman Abda Sekretaris DPRA Aceh yang juga sahabat karib Ainur, Bupati Karimun juga disuguhkan aneka makanan khas di salah satu Cafe di Kota Banda Aceh.

"Luar biasa, begitu baik saya diterima di Aceh layaknya orang besar saja," kata Bupati Karimun mengawali sambutannya pada peresmian Masjid Nurul Yakin Paya Pisang Klat. Masjid berukuran 8x10 meter yang dibangun dengan dana Rp 520 juta, merupakan hasil sumbangan warga Karimun termasuk penduduk asal Aceh yang kini bermukim di Karimun. Bantuan itu adalah bentuk kepedulian Pemda Karimun terhadap saudaranya di Aceh yang ditimpa musibah gempa bumi pada akhir Desember 2016. Dikatakannya, bantuan itu tak seberapa tapi ia berharap agar sarana ibadah dapat dimanfaatkan dengan baik dan pihaknya akan berupa untuk memberikan bantuan lanjutan.

Hadir bersama bupati dan Sekda antara lain, ketua lembaga adat, ketua masyarakat Aceh di Karimun serta beberapa kadis, badan dan kantor. Pjs Bupati Pijay dalam sambutannya berterima kasih banyak atas bantuan Pemda Karimun terhadap pembangunan satu masjid di wilayahnya. Seberapa pun bantuan yang disalurkan, lanjut Kamaruddin, sangat besar maknanya dan pemkab berterima kasih. “Kami tak mampu membalas jasa pemda dan warga Karimun, hanya Allah yang mampu membalasnya,” kata Kamaruddin. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 47 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com