Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Sekitar 130 calon keuchik dari delapan kecamatan di Pidie Jaya (Pijay) menjalani tes urine di aula Kantor Camat Meurahdua, Selasa (6/11/2018). Acara ini turut disaksikan camat dan anggota muspika setempat.

Kabag Pemerintahan Setdakab Pijay, Muslim Khadri S,STp dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa tes urine merupakan salah satu syarat wajib bagi  calon. “Sedangkan tahun-tahun sebelumnya tidak termasuk salah satu dari sekian persyaratan,” sebut Muslim. Jika hasil uji oleh Tim BNNK terbukti  ada calon yang positif pernah mengonsumsi narkoba, maka sudah pasti yang bersangkutan gugur sebagai calon keuchik.

Ditambahkan selain tes dilakukan secara massal, ada juga calon keuchik yang memang sudah menjalani tes tersendiri pada BNNK. Persyaratan lainnya yang akan dilakukan adalah, tes mampu baca al-Quran. Jadwal uji ini akan diberitahukan kemudian. Selain tes urine bagi keuchik, beberapa calon mukim juga menjalani tes serupa. “Pemilihan keuchik akan berlangsung serentak,  18 Desember 2018. Sedangkan pemilihan imum mukim dijadwalkan tahun 2019 mendatang,” kata Muslim Khadri.

Prosesi uji berlangsung tertib dan lancar. Para calon yang sudah menjalani tes tampak tenang-tenang saja . Beberapa calon menjawab serambinews,com mengaku lega atau senang dilakukan uji tersebut. “Saya senang dilkukan tes urine,” kata seorang calon dari Kecamatan Meurahdua. (/serambinews)



LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 34 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com