Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Masing-masing pejabat memiliki strategi atau caranya tersendiri dalam memimpin. PJs Bupati Pidie Jaya, H Kamaruddin Andalah SSos MSi tampaknya lebih menyenangi rawon-rawon gampong  ketimbang duduk  di kursi empuk di kantornya, saat waktu lowong. Buktinya, sejak ditugaskan yang kini menjelang dua bulan bertugas, ia sering sekali turun ke lapangan atau ke gampong-gampong. Jadwal dan kecamatan mana apalagi desa yang dikunjunginya, sama sekali tidak diberitahukan. Begitu ada kesempatan, Kamaruddin langsung mengontek kadis terkait termasuk kabag humas untuk turun ke desa.

Kunjungannya termasuk unik. Karena selain dadakan, gampong yang dikunjungi pun tak berlama-lama. Begitu tiba di desa yang dituju, setelah melihat kondisi sekaligus menemui beberapa warga untuk wawancara sekaligus menyerap informasi, langsung beranjak gampong lainnya. Begitu halnya ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke suatu instansi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Pun begitu, jika ada persoalan mengganjal  yang dihadapai masyaraklat, spontan Pjs menghubungi instansi terkait untuk mencari kejelasan tentang persoalan yang dihadapi warga. Seperti halnya yang dilakukan, Senin (9/4/2018) pagi hingga menjelang siang. Ia ke beberapa gampong di Kecamatan Meurahdua dan Bandardua. 

Sambil memantau pelaksanaan USBN dan UNBK pada beberapa SMP dan SMA disana, Kamaruddin juga menyerapi informasi dari beberapa keuchik, tokoh masyarakat bahkan dari masyarakat setempat. Di Sarahmane, desa terpencil Meurahdua, setelah mengamati pelaksanaan ujian, ia juga mewawancarai beberapa guru tentang keluhan yang dihadapi selama ini. Begitu pula dengan keuchik setempat. Kendala utama yang dihadapi guru juga anak didik adalah, ketiadaan toilet sekolah. 

Persoalan itu bukan hal baru tapi sudah berkalang tahun. Mendengar persoalan tersebut, PJs  tampak heran dan meminta kepada pimpinan sekolah  agar sesegara mungkin dibangun. Di Bandardua, Kamaruddin didampingi Kadisdik Pijay, Saiful MPD, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Gampong (BPMG), Drs H Abd Syakur dan Kabag Humas Setdakab, Banta Baihaqi memantau USNB di SMPN 1 dan UNBK pada SMAN 1 dan SMAN 2 Bandardua. Kamaruddin mengaku, sangat menyenangi rawon-rawon gampong seperti yang dilakukan itu. Strategi seperti itu, banyak manfaatnya. Utama sekali dapat menyerap berbagai informasi sekaligus menerima masukan atau persoalan yang dihadapi warga. “Meunyou taduek sabe dideh di kanto, hana tatepeue peue sebenarnya keluhan serta berbagai informasi lain. Tapi menyoue lageue nyoeu kan  tapeue persoaan dan warga pun senang,” papar PJs Bupati Pijay. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 27 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com