Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Pencanangan kampanye Imunisasi  Measles Rubella (MR) di Pidie Jaya digelar, Rabu (1/8/2018) di SDN Ulee Gle Kecamatan Bandardua oleh Wabup Pijay, H Said Mulyadi SE, MSi. Pencanangan ditandai dengan imunisasi terhadap dua murid SD tersebut serta pelepasan balon ke udara. Sebagaimana dilaporkan H Said Abdullah SH, MKM, Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana setempat bahwa, campak dan rubella adalah penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus.

Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan imunisasi atau pun belum pernah mengalami  kedua jenis penyakit dimaksud, lanjut Kadinkes adalah orang yang beresiko tinggi tertular penyakit ini. “Tak ada pengobatan untuk penyakit ini kecuali hanya dengan jalan mencegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik. Program nasional kampanye imunisasi MR diharapkan berjalan sukses," katanya.

Murid PAUD, SD/MI dan SMP/MTs pelaksanaannya pada Agustus tahun ini. Sementara pada Bulan September tahun yang sama (2018) di semua Posyandu dan sarana kesehatan lainnya. Sasarannya  adalah anak umur 9 bulan hingga usia 15 tahun. Pijay menargetkan sebanyak 41.347 orang anak dengan jumlah vaksinator yang tersedia 383 orang. Dari jumlah tersebut 182 orang diantaranya  ada pada dayah di 301 unit.

Terkait dengan imunisasi MR, Kepala Kementerian Agama (Kekamenang) Pijay, Drs H Ilyas Muhammad MA mengatakan, untuk sementara  imunisasi terhadap anak didik pada Rauzatul Afzal dan Madrasah Ibtidayah (RA/MI) di wilayahnya ditangguhkan. “Kami bukan menolak imunisasi MR, tapi buat sementara ditangguhkan,” imbuh Ilyas. Ditanya apa alasan sehingga imunisasi itu dipending sementara terhadap anak RA dan MI, Ilyas mengatakan, menunggu surat edaran (SE) Majelis Ulama Indonesia (MUI) boleh atau tidak dilakukan imunisasi dimaksud. Penangguhan itu adalah hasil kesepakatan semua Kabag dan Kasie yang digelar Kankemenag Pijay, Jumat (3/8/2018) pagi.

"Langkah itu ditempuh, menyusul pertanyaan dari sejumlah pimpinan sekolah baik RA maupun MI dalam dua hari terakhir," demikian kekamenag Pijay, Ilyas Muhammad. (/serambinews)

 

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 26 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com