Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Hajatan event tahunan Fun Bike dan Fun Walk tahun 2018 dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Pidie Jaya ke-11 dan HUT RI ke-73 akan dilaksanakan pada Minggu (12/8). Seperti halnya tahun 2017, rute Fun Walk kali ini tidak berubah, sedangkan rute Fun Bike mengalami perubahan jarak tempuh. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya dengan Harian Serambi Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Idris Ismail menginformasikan seluruh peserta Fun Bike dan Fun Walk yang telah mendaftar lewat pembelian tiket door prize bahwa rute star dan finish yang semula di Cot Trieng atau Kompleks Kantor Bupati, maka kini lokasinya dialihkan.

Hal ini karena kantor Bupati Pidie Jaya saat ini sedang memasuki tahap renovasi secara menyeluruh, pascagempa akhir 2016 lalu. “Dikhawatirkan jika event tahunan dilaksanakan dalam kompleks perkantoran Cot Trieng, akan menimbulkan hal-hal yang tak diharapkan. Karenanya rute star dan finish dialihkan ke Meuligoe Bupati/Wakil Bupati Pijay dan tempat pengundian hadiah (door prize) dipusatkan di Mideun Meurah Setia, Kota Meureudu, sebagaimana halnya tahun lalu,” kata Idris Ismail. 

Untuk rute Fun Bike dengan jarak tempuh lebih kurang 10 km. Adapun garis star dan finish mulai depan Pendopo Bupati/Wakil Bupati Kota Meureudu yang melewati ruas jalan depan lapangan Bolakaki Kota Meureudu menuju ruas jalan depan Wisma Ananda hingga sampai persimpangan ruas jalan Medan-Banda Aceh (Depan jalan layang), lalu berbelok ke kiri.

Kemudian dilanjutkan ke arah persimpangan Simpang Empat Meurah Dua, lalu berbelok ke arah kiri dan langsung menuju Jalan Teupun Peukat atau ruas jalan Iskandar Muda dengan melewati empat gampong yaitu Gampong Blang Cut, Dayah Kruet, Kuta Baroh, dan Briengen. Dari Gampong Teupin Peukat langsung menuju garis finish ke Kota Meureudu dan masuk ke lokasi Kompleks Mideun Meurah Setia.

Sementara untuk rute jalan santai atau Fun Walk dengan star depan Pendopo Bupati langsung menuju Simpang Wisma Anada, berbelok ke kiri menuju Masjid Tgk Chiek Pante Geulima lalu menuju lorong Meunasah Gampong Lhok berbelok ke kanan arah simpang Wisma Ananda, selanjutnya menuju arah finish Kompleks Mideun Merah Setia.

“Peserta hajatan tahunan ini yang telah mendaftar mencapai 6.000 lebih, baik untuk sepeda santai maupun jalan santai,” sebut Idris Ismail.

Diharapkan kepada seluruh peserta yang telah mendaftar, terutama bagi peserta Fun Bike untuk menjaga keselamatan saat mendayung sepeda dalam menempuh rute. Sebab, event ini tidaklah difokuskan pada adu kecepatan. Peserta diharap fokus pada rambu lalu lintas serta menikmati rute jalan, sehingga tiba dengan selamat untuk selanjutnya dapat mengikuti prosesi pembagian hadiah doorprize di arena Mideun Meurah Setia. “Demikian halnya dengan peserta jalan santaiagar senantiasa mematuhi rambu jalan di sepanjang rute yang mencapai 2,5 km,” jelasnya.

Dikawal Ketat
Perhelatan Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka HUT Pidie Jaya ke-11, HUT RI ke-73, dan HUT Bank Aceh ke-45 tahun ini turut mendapat pengamanan ketat dari Satuan Lalu Lintas Polres Pidie serta Polsek Meureudu.

“Pengamanan selama berlangsung event ini tetap dikawal secara ketat hingga tuntasnya acara,” sebut Kapolres Pidie, AKBP Andy NS Siregar SIK melalui Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma SIK kepada Serambi, Jumat (10/8) petang. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 42 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com