Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU- Lomba dayung sampan di Krueng Meureudu yang digelar, Kamis (16/8) petang, ikut memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 RI di Pidie Jaya. Sayangnya, karena kurangnya informasi atau pemberitahuan sebelumnya, massa yang hadir sangat minim. Lazimnya, kegiatan yang satu ini dilaksanakan setiap 17 Agustus seusai upacara penaikan bendera dan massa yang hadir mencapai ribuan orang.

Tapi tahun ini, mungkin karena HUT RI bertepatan dengan hari Jumat, sehingga panitia melaksanakan pada 16 Agustus. Sejumlah warga Meureudu dan Meurahdua kepada Serambi secara terpisah mengaku kecewa karena tak tahu adanya lomba dayung sampan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. “Maunya kan bisa kita bawa anak-anak untuk menyaksikan laju-laju peuraho,” kata seorang ibu rumah tangga dengan nada tampak kesal.

Keuchik Merunasah Jurong Teupin Pukat, Cut Lidan Sulaiman juga mengaku kecewa, karena massa yang hadir pada lomba tersebut sangat minim. Tidak biasanya lomba dayung sampan yang digelar di Krueng Meureudu minim pengunjung.

Seharusnya, kata Cut Lidan, karena lomba digelar pada 16 Agustus, maka warga harus diberitahukan jauh-jauh hari.

“Padahal, sebaiknya digelar tanggal 18 Agustus saja,” timpal Keuchik Meunasah Jurong di lokasi tempat berlangsungnya lomba dayung sampan. Peraih juara pertama yaitu kelompok Ismail Ibrahim atau lebih dikenal dengan panggilan Chik E yang mendapat hadiah senilai Rp 1,5 juta. Juara kedua diraih kelompok M Isa Sulaiman yang mendapatkan hadiah Rp 1 juta, sementara juara ketiga kelompok M Kasem Yacub yang memperoleh hadiah Rp 750.000. Untuk hadiah hiburan bagi enam kelompok lain yang semuanya nelayan Meunasah Jurong masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 100.000. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 27 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com