Terwujudnya Masyarakat Pidie Jaya yang Aman, Sejahtera, dan Mandiri dengan Berlandaskan UUPA
Muspida Plus Kabupaten Pidie Jaya
Penyerahan Hewan Qurban dari Pemkab Pidie Jaya kepada Panitia Qurban
Penyerahan Bantuan Operasional dari Pemkab Pidie Jaya untuk Daya (Pesantren), di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Oleh Wakil Bupati bersama Kepala Kantor Badan Dayah Kabupaten Pidie Jaya.
Pembukaan Rapat Paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan II Tahun 2016 terhadap Penyampaian Rancangan Qanun Kabupaten Pidie Jaya Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pidie Jaya.
Acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa (i) baru tahun ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Negeri (AKN) PDD Pidie Jaya.
Acara Penutupan HARDIKDA Ke- 57 Oleh Bupati Pidie Jaya dan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Kepada Muspida Pidie Jaya.

MEUREUDU - Setelah sekitar sebulan silam, Pemkab Pidie Jaya (Pijay), berhasil mengumpulkan dana Rp 1 milyar untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggaran Barat (NTB).Kini Pidie Jaya berencana membantu korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sekdakab Pidie Jaya, Drs H Abdul Rahman Puteh MM menjawab Serambinews,com menyebutkan, sudah menjadi kewajiban bagi untuk membantu orang yang ditimpa musibah. Karenanya, begitu Palu dan Donggala diguncang gempa dan disusul tsunami, secara spontan terketuk hati untuk sesegera mungkin menolong mereka. Apalagi, lanjut Rahman, musibah di sana jauh lebih dahsyat dibandingkan gempa bumi Pijay dan NTB.

Bupati dan wabup, anggota Forkopimda, asisten, staf ahli hingga kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) sudah menyepakati untuk kembali membantu korban yang ditimpa musibah di Sulawesi Tengah. Dalam pekan ini juga dana itu akan dikumpulkan oleh masing-masing  SKPK. Bahkan semua para abdi negara di Pijay juga diimbau membantu seikhlas mungkin. Kepada pimpinan gampong atau keuchik juga diminta menggalang dana dari masyarakat.

Seberapa pun yang akan terkumpul nanti, diupayakan sesegera mungkin dikirim ke sana.

Karenanya, pemkab meminta PNS termasuk masyarakat luas kiranya mau menyisihkan alakadar dana seberapa ikhlas untuk disumbangkan kepada masyarakat Palu dan Donggala yang kini ditimpa musibah. Sebagai tindak lanjut dari rencana pembangunan meunasah untuk warga Lombok Utara, NTB , Sekdakab Pijay mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkunjung ke sana sekaligus menetapkan lokasi bangunan serta hal-hal lain yang ada kaitannya dengan pembangunan. “Insya Allah dalam pekan ini juga saya akan ke sana melihat lokasi yang ditunjuk pemkab setempat sekaligus memulai pembangunan rumah ibadah,” kata Rahman Puteh.

Sementara Penasehat Taman iskandarmuda (TIM) Aceh di NTB, Teuku Yunansyah yang dihubungi Serambinews.com melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya sudah memfasilitasi terhadap bantuan Pemkab Pijay untuk pembangunan musalla atau meunasah di Lombok Utara. Bahkan plakat terima kasih atas bantuan Pemkab Pijay kepada warga Aceh di Lombok  juga sudah disiapkan dan akan diserahkan langsung kepada Sekdakab H Abdul Rahman Puteh saat berkunjung ke sana. “Kami sudah siapkan plakat terima kasih dan akan kami serahkan saat pak Sekda ke Lombok,” kata Yunansyah. (/serambinews)

LENSA

103826538.jpg42271677.jpg42295290.jpg65624315.jpg71239959.jpg88368709.jpgbappeda.jpgkantor bupati.jpgkantor dprk.jpgkantor pu.jpgkuala merdu.jpgmanohara-sun rise.jpgmanohara-sunset.jpgpantai kuthang.jpgpemandangan padi.jpg

LINTASAN SEJARAH

PETA LOKASI

Onliners

We have 26 guests and no members online

HUBUNGI KAMI

Kantor BAPPEDA Lt.II, Komplek Perkantoran Pemkab. Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu.

Email : bappedapijay@gmail.com