januMeureudu (8/1/2013)-Bupati Pidie Jaya Drs. H. M. Gade Salam dan Wakil Bupati Pidie Jaya H. M. Yusuf Ibrahim menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pidie Jaya periode 2011-2015, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan yang mengambil tema ‘Selamatkan Moral Anak Islam’ ini dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya, Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua DPRK Kabupaten Pidie Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya, Kepala Badan/ Dinas/ Kantor SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Kapolres Kabupaten Pidie, Kapolsek Pidie Jaya, Kajari, serta undangan lainnya.

Bupati Pidie Jaya Drs. H. M. Gade Salam mengucapkan selamat kepada para pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Pidie Jaya yang dilantik dan beliau berpesan agar terus meningkatkan kerjasama dengan Ormas lainnya.

Tgk. H. Ramli, ketua panitia pelantikan mengatakan bahwa jumlah undangan yang hadir  sebanyak 300 orang dan jumlah anggota baru BKPRMI Pidie Jaya yang akan dilantik sebanyak 94 orang. Adapun maksud acara ini adalah untuk mengukuhkan barisan pemuda dan remaja dalam mengantisipasi gejolak pergaulan anak-anak muda masa kini.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Pidie Jaya terpilih, Zakaria, S.H.I mengatakan bahwa kedepannya DPD BKPRMI Kabupaten Pidie Jaya akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pembinaan manajemen remaja mesjid, peningkatan mutu pendidikan guru Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA) serta melakukan kerjasama dengan instansi terkait yang berhubungan dengan keagamaan.

Pelantikan kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Pidie Jaya periode 2011-2015 ini dilakukan oleh Marzuki Hasyim, M.Ag, yang menjabat sebagai ketua Umum DPW BKPRMI Aceh.

Sumber: Irwan, A. Md