MEUREUDU - Kelompok Geudeu-geudeu Gampong Puduek, Kecamatan Trienggadeng, keluar sebagai juara pertama lomba Geudeu-geudeu pada Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) ke IV yang digelar di Pantai Kuthang, Trienggadeng, Rabu (3/6) petang.

Sementara untuk cabang gelayang tunang yang berlangsung sehari sebelumnya di lapangan bola kaki Trienggadeng, Kecamatan Bandardua meraih juara pertama, dan juara dua dan ketiga diraih Bandarbaru dan Kecamatan Jangkabuya.

Keberhasilan kelompok Geudeu-geudeu Puduek meraih juara pertama, setelah mengalahkan group Geudeu-geudeu Gampong Rawasari yang juga dari Trienggadeng. Pertandingan Geudeu-geudeu itu menyedot ratusan penonton pada even PKPJ ke IV tahun ini.

Sedangkan pertandingan Galah/Hadang yang berlangsung di Pantai Kuthang, Rabu (3/6) petang diikuti enam kecamatan yaitu, Jangkabuya, Ulim, Meureudu, Meurahdua, Trienggadeng dan Bandarbaru, ternyata yang masuk final adalah Jangkabuya dan tim galah dari Kecamatan Ulim.

Sedangkan Kamis (4/6) malam di Masjid Tgk Chik Pante Geulima Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, panitia menggelar zikir akbar dan tausiah menyambut hari ulang tahun (HUT) Pidie Jaya ke

VIII, rangkaian kegiatan di Pantai Kuthang tempat berlangsungnya PKPJ dihentikan sejenak hingga kegiatan zikir itu tuntas. Zikir dan tausiah dipimpin KH Hasyem Muzadi, Ketua PB-NU Pusat yang juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hiqam Depok-Jawa Barat. (serambinews)