Meureudu - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pidie Jaya Bapak DR. Roeslan A. Gani, M.Pd, disela-sela kesibukan di kantor menyempatkan diri berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pidie Jaya yang berlokasi di Desa Pohroh Kecamatan Meureudu, Rabu (12/8). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung proses belajar dan mengajar di Sekolah Luar Biasa sekaligus melakukan pertemuan dengan wali murid dan seluruh dewan guru. Roeslan A. Gani yang di dampingi kepala sekolah SLB ikut memantau kondisi proses belajar mengajar selama di kelas, sekilas siswa sangat senang dan antusias belajar dan gembira mendapatkan kunjunggan rombonggan Dinas Pendidikan serta satu persatu siswa menyalami seluruh rombonggan.

Dalam kunjunggan dan pertemuan denggan wali murid, Kadis Pendidikan Pidie Jaya ikut menggaja semua elemen untuk memberi perhatian dan dukungkan terhadap Sekolah Luar Biasa karena sekolah ini adalah SLB satu-satunya di Pidie Jaya dan tidak tertutup kemungkinan bagi wali murid ikut membantu anak-anak ini supaya mereka dapat merasakan pendidikan seperti anak-anak lain seusianya, karena pemerintah dalam hal ini konsisten dan memberi perhatian penuh kepada anak-anak ini. Lebih lanjut Roeslan menyampaikan “saya tidak sepakat kalau ada orang yang mengatakan sekolah ini sekolah cacat, akan tetapi sekolah ini adalah sekolah yang melayani pendidikan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus (ABK)”

Dalam sesi pertemuan Kadis Pendidikan dengan wali murid SLB Negeri Pidie Jaya, T. Indra Makmur yang mewakili Orang Tua Wali berpesan untuk mengedepankan dan selalu memperhatikan pengembanggan Sekolah Luar Biasa, baik dari segi dari sarana maupun prasarana yang masih sangat minim kedepan lebih lengkap. Kepsek SLB Negeri Pidie Jaya Zubir, S.Pd mengatakan, pertemuan seperti ini momen yang sangat penting bagi sekolah dimana Dinas Pendidikan, Wali Murid dan Dewan Guru bisa berkomunikasi langsung tentang proses pembelajaran dan perkembangan siswa sehari-hari semasa belajar di sekolah sehingga kita dapat memberi saran dan masukan dalam penangganan siswa berkebutuahn khusus dalam belajar baik disekolah maupun di rumah.

Di akhir pertemuan DR. Roeslan A. Gani, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya berpesan agar memperhatiakan anak-anak agar bersekolah dan belajar dengan rajin supaya tergapai cita-cita yang diharapkan dan membanggakan bangsa dan orang tua. (Fajrillah)