MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, mulai pekan ini menyalurkan sebanyak 10.000 eksemplar buku panduan zikir bagi 222 gampong yang tersebar di delapan kecamatan. Panduan buku zikir masyarakat itu merupakan himpunan hasil musyawarah pihak bupati, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) kabupaten setempat.

"Penyaluran atau pembagian buku pedoman zikir ini sebagai langkah untuk pengembangan pola zikir secara serentak di bumi Pijay," sebut Bupati Pijay, H Aiyub Abbas, Kamis (21/1/2016). Katanya, dengan adanya  ‎pendistribusian buku pendoman zikir ini diharapkan masyarakat dapat mengimplementasikan dalam setiap kegiatan terutama pada setiap menyelesaikan salat berjamaah di meunasah-meunasah serta pada setiap perhelatan acara keagamaan.
 
Termasuk pada setiap kenjungan safari jumatan dari tim rombongan Muspida pada setiap pekan. ‎Bagi setiap gampong atau meunasah, lanjutnya, Pemkab menyalurkan sebanyak ‎45 sampai 50 eksemplar buku. Dijelaskan, buku pendoman zikir ini menganut tarikat Syaktariah. (/serambinews)