MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya Selasa (20/12) petang menyalurkan bantuan lauk pauk pasca musibah gempa bagi 222 gampong Rp 1.554.000.000.

Bantuan lauk pauk itu langsung diserahkn oleh Bupati, H Aiyub Abbas dan Wakil Bupati H Sid Mulyadi yang berlangsung di Mesjid komplek Pendapa bupati yang diterima oleh 222 keuchik (Kepala Desa).

"Bantuan‎ lauk pauk ini diberikan setiap gampong menerima Rp 7 juta untuk digunakan selama satu pekan dalam melanyani konsumsi bagi warga,"sebut Aiyub Abbas yang dibenarkan Said Mulyadi, Rabu (21/12/2016).

Menurut Aiyub Abbas, bantuan lauk pauk ini bersumber dari dana bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rp 840 juta untuk disalurkan kepada 120 gampong. Selebihnya, 102 gampong lagi disalurkan dari sumbangan pihak ketiga, Rp 714 juta.

Pada intinya, bantuan ini disalurkan kepada seluruh keuchik atau kepala desa guna dimamfaatkan untuk menunjang kekompkan sekaligus menyemangati masyarakat dari pemulihan pasca bencana gempa atau trauma gempa.

"Paling tidak, dana ini bisa digunakan untuk kenduri umum yang dinikmati oleh seluruh secara bersama-sama,"jelasnya. (/serambinews)