MEUREUDU - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab, Selasa (27/12) petang, mengunjungi sejumlah titik pengungsian korban bencana gempa di Pidie Jaya (Pijay). Dalam kunjungan singkat itu, Habib Rizieq menyemangati para pengungsi dengan tausiah agama.

Selain itu, imam besar FPI itu, juga memberikn bantuan kemanusian berupa dana sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan mesjid, rumah duafa, serta bantuan uang tunai bagi 150 Kepala Keluarga (KK).

Habib Rizieq turut menyambangi beberapa titik pengungsian di pedalaman kabupaten itu. Di antaranya, di Gampong Cubo, Paru Keudee, Kecamatan Bandarbaru, serta Gampong Peulandok Tunong, kata Camat Trienggadeng.

“Dalam kunjungan silaturrahmi ini, pihak FPI telah mengumpulkan dana sebesar Rp 2 Miliar untuk bantuan yang difokuskan untuk biaya membangun mesjid, pondok pesantren (Pompes) atau dayah, serta bantuan uang tunai untuk 150 KK dengan nilai Rp 150 juta dan 150 ditambah paket pakaian salat bagi 150 KK,” ujarnya.

Tak hanya sebatas itu saja, FPI juga melakukan program bedah gampong yang terkena dampak gempa dengan memberikan dana Rp 10 juta per unit rumah yang direhab. “Dalam program ini, FPI akan mengerjakannya hingga tuntas. Jadi, masyarakat tak perlu cemas,” ujarnya menyemangati para korban gempa Pijay ini. (/serambinews)