MEUREUDU‎ - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jumat (2/6/2017) menyerahkan dua nelayan masing-masing, Hasanuddin bin M Nur (39) dan Yogi Prayoga bin Ishak (23) yang terdampar di Phang Nga, Thailand beberapa pekan lalu ke pihak keluarga di Gampong Mesjid, Kecamatan Trienggadeng.

Prosesi penyerahan kedua nelayan itu berlangsung di Masjid Jami'Baitul Abidin, Gampong Mesjid, Panteraja dengan turut dihadiri Dan Pos Lanal Meureudu, Pelda Joko Saputro, Camat Panteraja, Nazri SE, serta ratusan warga.

"Ini suatu kekompakan bersama sehingga menghasilkan kerja besar untuk membawa pulang dua nelayan ke kampung halaman ini dengan selamat dengan rentang waktu yang sangat singkat," sebut Kepala DKP Pijay, Ir Kamaluddin, Jumat (2/6/2017).

Sejak informasi berhembus di media, Bupati Pijay, H Aiyub Abbas bersama Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSI terus memobilisasi membawa pulang dua nelayan itu dengan melobi pemerintah pusat serta Kedudataan Besar RI di Songkla Bangkok.

"Dengan peran dan kerja bersama semua pihak terutama Pemkab, Pemerintah Pusat serta berbagai instansi lain ini, maka kedua warga asal Gampong Mesjid ini dapat dipulangkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Dan Pos Lanal Meureudu, Pelda Joko Saputro mengatakan, ini merupakan pemulangan nelayan tercepat yang dilakukan pemerintah.

"Mudahan-mudahan ini dapat memberikan hikmah besar bagi kita semua terutama di bulan Ramadhan," ujarnya. (/serambinews)