Pidie Jaya - Dua kelompok budi daya ikan air tawar di kecamatan yang berbeda, yaitu Kelompok Ikan Air Tawar gampong Pulo, kecamatan Bandar Dua, dan Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Gampong Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. 

Penyerahan bibit ikan mas dan mujair (nila) yang diserahkan kepada kedua kelompok budi daya ikan kolam air tawar ikut disaksikan pihak inspektorat dan pihak kepolisian, sebab bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang dianggarkan lewat APBK setempat.

Kadis Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya melalui Kasi Budi Daya diwakili oleh Yudi mengatakan bahwa penyerahan bantuan ratusan ribu bibit ikan kepada masayarakat yang memiliki kolam ikan air tawar, dengan harapan pembudidaya ikan air tawar ini menjadi bagian dari sumber ekonomi masayarakat.

"Kita serahkan bantuan ini yang juga disaksikan oleh pihak ispektorat dan kepolisian agar bantuan yang kita berikan ini sampai kepada sasaran yang kita tuju. Hari ini, pihak kami menyerahkan ratusan kantong bibit ikan mas dan ikan nila kepada dua kelompok tersebut masing kelompok mendapatkan setengahnya," jelas Yudi.

Selain bibit, pihak kelompok juga mendapat bantuan pakan sejumlah 1 (satu) ton, sambung Yudi.

Ketua kelompok Budi Daya ikan air tawar Gampong Sarah Mane, (Pak Lis) kepada media ini mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah lewat DKP Pijay atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompoknya.

"Terimakasih atas bantuan kepada kelompok kami, semoga kami bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Dikarenakan kami masih awam dalam membudidaya ikan, maka kami sangat mengharapkan adanya Penyuluhan dari DKP kepada kami yang masih awam ini, agar kedepannya, kami bisa mendapat ilmu yang lebih baik lagi didalam membudidaya ikan2 di kolam kami," pintanya. (Ismail Alfatah)