MEUREUDU - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak serta Pangdan IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Selasa (16/4) berkunjung ke Pidie Jaya.Kunjungan ketiga pejabat teras provinsi itu untuk mengecek kesiapan pemilu 2019 yang akan digelar, Rabu (17/4).

Kedatangan Plt bersama anggota Muspida, sudah ditunggui Wabup Pijay H Said Mulyadi, Plt KIP Masykur bersama komisioner, Camat plus anggota Muspika Meureudu. Dua TPS yang dipantau yaitu, TPS 004 Meunasah Blang Gampong Manyang Cut yang berada pinggiran jalan nasional dan TPS 001 Gampong Meunasah Lhok yang berlokasi di Komplek Masjid Agung Tgk Syhik Pante Geulima. Begitu tiba di TPS, Nova Iriansyah langsung mengamati satu per satu tahapan kegiatan di TPS.

Kemudian memperagakan mulai dari masuk ke ruang tunggu, pemanggilan nama sekaligus mengambil kertas suara. Lalu menuju bilik suara untuk mencoblos. Keluar dari sini, Nova menuju deretan kotak suara untuk memasukkan surat suara yang sudah dicoblos tadi menurut kode yang tertera di kotak suara. Di dua TPS yang dipantau, Plt Gubernur Aceh dan Kapolda juga menyempatkan untuk bertanya kepada petugas seperti jumlah pemilih serta lainnya termasuk cukup tidaknya kertas suara. Ketiga pejabat tersebut mengaku puas dan senang melihat kesiapan TPS untuk pemilu besok. Alhamdulillah, semua kesiapan di TPS tampaknya sudah baik. Semoga saja pemilu besok berjalan lancar dan sukses,” imbuh Nova mengakhiri kunjungan singkatnya sekaligus minta pamit kepada petugas di TPS dan camat serta Muspika setempat.(SerambiNews/Abdullah Gani)