Pidie Jaya - Menjadi kepala sekolah (kepsek) kini tidak gampang. Selain melakukan manajemen pengajaran, juga harus mengusulkan, melaksanakan dan melaporkan anggaran yang ada di sekolah.

Dengan beban berat tersebut kepala sekolah juga wajib meningkatkan prestasi sekolah baik akademik maupun non akademik. Bahkan kepala sekolah harus menjadi panutan dan contoh dengan selalu meningkatkat kapasitasnya yang harus melebihi dari guru yang lain.


Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya (Pijay) Drs. H Abd Rahman Puteh, SE, MSi, saat memberikan arahan pada penutupan kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah jenjang TK dan SD Se-Kabupaten Pidie Jaya, yang sudah berlangsung selama 8 hari dari tanggal 14 s.d 21 Oktober 2019, yang bertempat di LPMP unit II Neuheun. Kab.Aceh Besar, (20/10/2019)


Dalam pengarahannya di hadapan puluhan kepala sekolah, Sekda Pidie Jaya meminta agar kepala sekolah yang kini menjabat terus berinovasi dan meningkatkan prestasi kualitas pendidikan sekolah sesuai amanat Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 6 tahun 2018.

"Kepala Sekolah mempunyai kewajiban memimpin, membangun tata kelola dan budaya mutu di Sekolah sehingga berdaya saing tinggi dan berkualitas," tegasnya. (Koran Independen/Mas)