Meureudu 18/11/19 Pemkab Pidie Jaya melalui Bagian Humas dan Protokoler melakukan acara Sosialisasi PPID dan Pengumpulan Daftar Informasi Publik SKPK di Ruang Rapat Setdakab Kantor Bupati Pidie Jaya, sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum H. Said Abdullah, SH, M.K.M dan di hadiri oleh seluruh perwakilan SKPK dalam pemerintah kabupaten pidie Jaya.

Keterbukaan informasi publik merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pelayanan publik bagi warga Negara untuk menuju akses terhadap hak-hak lainnya. Dalam membangun koordinasi dan sinkronisasi yang berkesinambungan, terintegrasi antara kebutuhan Informasi Publik Pemerintah dengan stakeholder yang membutuhkan informasi agar terciptanya pelayanan informasi publik yang optimal. Oleh karena Itu saya tegaskan kepada PPID utama Kabupaten Pidie Jaya dan khususnya PPID pembantu untuk segera membuat Daftar Informasi Publik SKPK masing-masing serta mempublikasikannya melalui situs resmi atau web pada masing-masing SKPK, ujar beliau.

Dalam menyusun Daftar Informasi Publik SKPK bertujuan untuk Menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya keterbukaan informasi publik, Membangun koordinasi dan sinergitas antar PPID utama dengan PPID pembantu SKPK di Kabupaten Pidie Jaya, Memberikan informasi terkini terkait program dan kegiatan serta kebijakan Pemerintah terhadap keterbukaan informasi Publik, dan mengidentifikasi permasalahan terkait kendala pelaksanaan pelayanan serta pengelolaan informasi publik dalam upaya peningkatan layanan publik.

Sosialisasi ini dibantu oleh narasumber yang berasal dari akademisi yang bergelut dibidang pengelolaan keterbukaan informasi publik yaitu Ibu Cut Asmaul Husna S.Ag. MM. (Release Humas)