SEKRETARIAT DPRK

 

Tugas, Fungsi dan Kewenangan

Tugas

Sekretariat DPRK mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRK, dan menyediakan serta mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Fungsi

Sekretariat DPRK menyelenggarakan fungsi:

  • Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRK
  • Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRK
  • Penyelenggaraan rapat-rapat DPRK dan
  • Penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK

 

Kewenangan

Sekretariat DPRK mempunyai kewenangan:

  • Melaksanakan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi seluruh penyelenggaraan tugas Sekretariat DPRK
  • Menyusun rancangan, menelaah dan mengkoordinasi penyiapan perumusan kebijakan Pimpinan DPRK
  • Melaksanakan urusan tata usaha, kepegawaian, keuangan, hubungan masyarakat, protokol, hukum dan Perundang-undangan serta perlengkapan DPRK
  • Menyiapkan penyelenggaraan persidangan dan membuat risalah rapat-rapat yang diselenggarakan oleh DPRK dan
  • Memelihara dan membina keamanan serta ketertiban dalam lingkup Sekretariat DPRK