29°C Berawan

ID | EN

Pidie Jaya | Selasa, 28 Januari 2023.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengapresiasi ketulusan pengabdian Rahmat Aulia (11), warga Gampong Geulanggang, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, dalam merawat Ayahnya yang dalam keadaan sakit. Usai perihal anak yang membawa bapaknya berobat menggunakan becak bermotor ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, viral di media sosial, ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Edi Azwar untuk berkunjung ke RSUCM menemui bapak dan anak tersebut. Begitupun Wabup juga berkoordinasi dengan Camat Ulim dan Keuchik Gampong Geulangggang, guna mendapatkan informasi konkrit serta mengupayakan bantuan yang dibutuhkan untuk keperluan pengobatan Rusli, orang tua dari Rahmat Aulia. Tak hanya itu, pada Sabtu (28/1) Wakil bupati Pidie Jaya itu pun juga langsung mengunjungi rumah Rusli di Gampong Geulanggang. Saat berkunjung itu, Said Mulyadi sempat berdialog singkat dengan Rusli di Geulanggang anak perempuannya.

Dari penuturan anak perempuan dan keluarga Rusli di Geulanggang, tutur Wakil bupati, selama ini Rusli memang enggan menggunakan mobil sabagai alat transportasi untuk berobat ke rumah sakit di Aceh Utara. Pun begitu, dia tak pernah menyampaikan permintaan bantuan kendaraan kepada aparat gampong. Kepada Rakyat Aceh, Wakil bupati Pidie Jaya, sangat mengapresiasi dari ketulusan pengabdian yang ditunjukkan Rahmat Aulia dalam merawat bapaknya yang sedang sakit usai ibunya meninggal dunia. Said Mulyadi pun sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh anak yang berusia 11 tahun.

Kata Said Mulyadi lagi, pengabdian Rahmat Aulia kepada orang tuanya menjadi contoh bagi anak-anak yang lainny untuk mengabdi kepada orang tua dan menjadi cemati bagi orang dewasa. Sebab, sangat jarang ditemuai anak usia 11 tahun mampu dan mau melakukan hal berat seperti itu.

”Saya sangat mengapresiasi ketulusan pengabdian Rahmat Aulia kepada orang tuanya. Saya sendiri terharu dengan pengabdiannya. Semoga dengan ketulusannya ini, orang tuanya lekas disembuhkan dari penyakit oleh Allah SWT,” ujar Said Mulyadi

Sumber: (Harian Rakyat Aceh, Prokopim Pidie Jaya)