Pidie Jaya | Launching Aplikasi SiAladin oleh Kominfosatik Pidie Jaya sebagai wujud peningkatan komitmen pelayanan publik, Dinas Kominfo Kabupaten Pidie Jaya meluncurkan Inovasi baru Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas (SIALADIN). Inovasi ini adalah sistem manajemen perjalanan dinas online dengan tujuan agar proses pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi.

Sekretaris Diskominfosatik Pidie Jaya M. Riza Andika, S.Sos, M.Si yang merupakan Peserta Diklat PKA Angkatan I tahun 2023 menjelaskan, Inovasi ini juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Puslatbang KHAN LAN RI Banda Aceh.
Dalam pelaksanaan launching yang dilaksanakan di Aula Rapat Setdakab Pidie Jaya, Selasa 5 September 2023) ini, T. Samsul Bakri, S.Pd selaku Kepala Diskominfotik mengungkapkan, salah satu sasaran dari inovasi ini adalah peningkatan akuntabilitas keuangan perjalanan dinas Setiap SKPK.

Ia berharap inovasi ini bisa digunakan Oleh SKPK “Ke depan SIALADIN ini akan terus dikembangkan, sehingga semua SKPK bisa memakai sistem ini, sehingga dapat terintegrasi dengan Sistem Keuangan dan sistem E-Kinerja yg ada,” terangnya, Selasa 5 September 2023.

Manfaat penggunaan aplikasi SIALADIN antara lain, bagi pegawai, proses pengajuan dan pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi. Sementara bagi pengelola keuangan, penggunaan aplikasi ini bisa mempercepat perhitungan anggaran biaya dinas secara cepat dan akurat. Kadis kominfo menambahkan, pelayanan publik yang prima harus menjadi prioritas utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Diskominfotik Pidie Jaya