29°C Berawan

ID | EN

Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si Lounching Sistem Informasi Pemerintah Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Meureudu, Kamis 14 September 2023.

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, mulai menerapkan sistem pemerintahan berbasis digital. Hal itu dilakukan siiring perkembangan dunia elektronik dan revolusi industri 4.0 untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kemudahan mengontrol kinerja aparatur daerah.

Dikatakan Wakil Bupati Pidie Jaya, kedua jenis inovasi tersebut sangatlah penting untuk menjadi perhatian pemerintah untuk dikembangkan, segala yang bersifat digital, tidak dapat dipungkiri menjadi pilihan yang lebih disukai oleh hampir semua kalangan karena memang secara nyata bersifat lebih memudahkan, efektif, efisien, serta dapat diakses dimanapun.

Adapun 8 sistem informasi tersebut beserta OPD penanggung jawabnya adalah, 1. E-Kin (E-Kinerja) oleh BKPSDM, 2. Silapeg (Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian) oleh BPSDM, 3. SIAP (Sistem Informasi Agenda Pimpinan) oleh Bagian Prokopim-Setdakab, 4. SIMAS (Sistem Informasi Manajemen Aset) pada Sekretariat daerah, oleh Bagian Umum-setdakab, 5. SiVerdama (Sistem Verifikasi Data Penerima Bantuan Tunai di kabupaten Pidie Jaya) oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat-Setdakab, 6. SIMAPAN (Sistem Aplikasi Informasi Persiapan Pengadaan) oleh BPBJ-Setdakab, 7. SIALADIN (Sistem Informasi Perjalanan Dinas) oleh Diskominfosatik, dan 8. SiPE-ReSik (Sistem Informasi dan pelaporan Retribusi Persampahan) Oleh Dinas Lingkungan Hidup.