29°C Berawan

ID | EN

Pidie Jaya | Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap kedua (Oktober 2023) mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dalam Kabupaten Pidie Jaya sejak Jum’at, 7 Oktober 2023. Sesuai ketentuan pemerintah, CBP disalurkan kepada masyarakat yang miskin dan/atau rawan pangan dan gizi dalam menghadapi gejolak harga pangan. Terdapat 19.848 KPM yang akan menjadi penerima manfaat CBP pada tahap ini di Kabupaten Pidie Jaya.

Terpantau KPM dari Kecamatan Bandar Baru mendatangi Kantor Lueng Putu untuk menerima bantuan pangan CBP sebanyak 10 kilogram per keluarga. Tersedia tiga loket untuk mempercepat proses penyaluran CBP yang disalurkan Badan Pangan Nasional melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Selain di Kantor Pos Lueng Putu, kegiatan serupa juga dilakukan dibeberapa tempat lain secara serentak. Di Kantor Pos Trienggadeng CBP disalurkan untuk KPM dari Kecamatan Panteraja dan di Kantor Pos Meureudu CBP disalurkan kepada KPM dari Kecamatan Ulim. Sementara itu KPM dari Kecamatan Meurah Dua dilayani di Kantor Pos Meurah Dua.

Khairuddin selaku Kepala Subdivre Perum Bulog Sigli mengatakan bahwa penyaluran CBP tahap kedua ini akan dituntaskan pada Senin 9 Oktober 2023 untuk KPM di empat kecamatan lainnya dalam Wilayah Kabupaten Pidie Jaya.