29°C Berawan

ID | EN

Pidie Jaya | Tim monitoring Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie Jaya selaku anggota TPID Kabupaten Pidie Jaya melakukan kunjungan ke Kantor PT. POS Indonesia Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Bandar Dua dalam rangka memantau penyaluran beras bantuan Pemerintah Pusat (CBP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kedua kecamatan tersebut. Pemantauan ini ditujukan untuk memastikan kelancaran penyaluran beras bantuan CBP tahap II dan mencari informasi atas kendala yang dihadapi pihak PT. POS Indonesia dalam pendistribusian bantuan pangan tersebut.

Dalam pemantauan ini, tim memperoleh informasi bahwa di Kecamatan Meurah Dua sebagian besar CBP telah tersalurkan sejak Jum’at 6 Oktober 2023 hingga Senin 9 Oktober 2023, sehingga hanya tersisa sekitar 75 paket yang belum diambil oleh KPM di kecamatan tersebut. Sementara itu di Kantor Pos Ulee Gle terpantau bahwa ada tiga buah loket yang disiapkan untuk menyalurkan beras bantuan kepada 1.600 KPM dari 24 Gampong di Kecamatan Bandar Dua. Layanan tersebut tersedia pukul 07:00 WIB pagi.

Tim berencana untuk melanjutkan pemantauan pada Rabu, 11 Oktober 2023 untuk memastikan kelancaran distribusi CBP di Kecamatan Jangka Buya dengan jumlah penerima sebanyak 1.221 KPM. PT Pos Indonesia sebagai mitra penyaluran CBP mengkonformasikan bahwa alokasi bantuan pangan CBP terdistribusi merata di semua lokasi kantor pos dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya. Dengan demikian diharapkan bahwa dampak negatif dari gejolak harga pangan bagi keluarga miskin dan rawan pangan dan gizi dapat diredam.

Sumber: (TPID Kabupaten Pidie Jaya)