29°C Berawan

ID | EN

Pidie Jaya | Dalam rangka menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan pada hari-hari besar keagamaan, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Disperindagkop Pidie Jaya bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Sigli kembali mengadakan Pasar Murah Tanggap Inflasi yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan pasar murah ini ditujukan meredam gejolak harga pangan dan membantu masyarakat dalam menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Kegiatan yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2023 ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk mengendalikan inflasi dalam rangka menjaga daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Komoditi yang ditawarkan dalam kegiatan pasar murah ini terdiri dari barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk merayakan kegiatan Maulid Nabi, diantaranya minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu, dan telur ayam. Adapun jadwal dan lokasi pasar murah tanggap inflasi di Kabupaten Pidie Jaya adalah sebagai berikut:

Dalam arahannya saat pelaksanaan pasar murah di halaman Mesjid Agung Tgk Chik Pante Geulima di Meureudu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Ir. Jailani menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Pidie Jaya dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan, persamaan hak, dan prinsip-prinsip keadilan, sehingga praktik-praktik dan perilaku yang kurang baik seperti aksi borong dan penimbunan dapat dihindari. Ir Jailani menekankan bahwa dengan berbelanja secara bijak sesuai kebutuhan maka manfaat dari kegiatan pasar murah ini dapat dinikmati oleh seluas-luasnya anggota masyarakat Kabupaten Pidie Jaya.

Sumber: (TPID Kabupaten Pidie Jaya)